Powered By Blogger

Pages

Mengenai Saya

Foto Saya
Ciawi, Bogor/Jawa Barat, Indonesia

Sabtu, 07 Juni 2014

Google Siapkan Dana 11,6 Triliun Rupiah untuk Membangun Sebuah Satelit



                Google mempunyai ambisi besar dalam menyediakan akses internet ke seluruh dunia. Mereka pun telah meluncurkan proyek penyediaan balon untuk mewujudkan tujuan tersebut. Dan kini, menurut laporan dari Wall Street Journal, Google tengah menyiapkan proyek besar untuk membangun sebuah satelit.
Laporan tersebut mengungkapkan kalau Google menyiapkan dana sebesar 1 miliar USD dan bahkan bisa saja meningkat hingga 3 miliar USD. Kalau dihitung dalam kurs rupiah, dana tersebut sebesar 11,675 triliun rupiah dan bisa meningkat ke angka 35 triliun rupiah.
Dengan dana tersebut, Google kabarnya akan menyediakan sebanyak 180 satelit kecil yang tersebar di seluruh dunia. Satelit-satelit tersebut akan ditempatkan di ketinggian yang lebih rendah dibandingkan satelit pada umumnya.
Dengan begitu, pihak Google pun berharap bisa menyediakan akses internet ke seluruh dunia. Ambisi seperti ini tak hanya dipunyai oleh Google. Misi serupa saat ini tengah diusung oleh Facebook. Bahkan jejaring sosial terbesar dunia itu telah melakukan berbagai usaha baik dengan membangun drone, satelit hingga laser untuk mewujudkan penyediaan akses internet itu.


Tanggapan Berita :
Sebuah langkah besar yang dilakukan Google, dan tentunya akan menjadikan Google lebih mendunia hingga pelosok dunia. Hal yang perlu di contoh oleh pemerintah Indonesia guna menyebarkan dan meningkatkan layanan internet yang lebih baik lagi di Indonesia, sehingga setiap daerah di Indonesia mampu memajukan daerahnya dengan memanfaatkan layanan internet.

0 komentar:

Posting Komentar