Powered By Blogger

Pages

Mengenai Saya

Foto Saya
Ciawi, Bogor/Jawa Barat, Indonesia

Selasa, 03 Juli 2012

Kasih Sayang Orangtua Bentuk Karakter Bangsa

INILAH.COM.Jakarta - Keluarga mempunyai peranan penting dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dan ketahanan nasional Keluarga yang harmonis dan produktif Melalui peringatan Hari Keluarga Nasional diharapkan dapat mewujudkan sebuah keluarga yang sejahtera.

"Keluarga adalah wahana pertama dan utama bagi pewaris peradaban dan budaya. Dalam keluargalah, nilai-nilai moral mulai ditanamkan kepada anak-anak," kata Ketum Panitia Peringatan Hari Keluarga XIX Tingkat nasional, Vita Gemawan Fauzi saat acara temu kader dan keluarga harmonis sejahtera di Jakarta.

Gita menjelaskan, nilai-nilai yang ditanam sejak dini itulah nantinya menjadi bagian tak terpisahkan dari diri anak-anak sepanjang hidupnya akan membantuk karakter mereka menjadi generasi muda mandiri dan bermartabat.

"Yaitu pentingnya kesadaran peranan orang tua dalam melakukan pembinaan dan pengembangan mental keluarga, khususnya anak dalam segala bidang apakah pendidikan umum, kesehatan maupun pembinaan akhlak dan norma agama," jelas Vita.
Selain itu adanya perencanaan keluarga guna perwujudan generasi berencana dalam arti kapan harus memulai sebuah kehidupan berkeluarga, kapan harus melahirkan anak dan kapan harus berhenti.

“Untuk mewujudkan semua ini bukanlah sesuatu yang mudah karena harus didukung oleh semua komponen yang harus ikut berperan mulai dari anggota PKK ditingkat kelurahan maupun dasa wisma sebagai ujung tombak hingga dukungan pihak pemerintah maupun swasta,” urai Vita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum TP PKK Pusat.

Karenanya, diharapkan setiap keluarga Indonesia dapat menjalankan delapan fungsi keluarga yakni agama,sosial budaya, cinta kasih, perlindungan,reproduksi sosialisasi pendidikan, dan ekonomi lingkungan. [mor]

Sumber : Inilah.com
Review : Dalam berita ini dijelaskan bahwa salah satu hal yang dapat membetuk karakter anak bangsa adalah kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya .Maka sebagai orang tua yang mengiinginkan anaknya tumbuh dengan karakter yang baik jangan pernah biarkan anak tersebut kehilangan suntikan kasih sayang dari orang tuanya .

0 komentar:

Posting Komentar