Powered By Blogger

Pages

Mengenai Saya

Foto Saya
Ciawi, Bogor/Jawa Barat, Indonesia

Senin, 26 September 2011

Masukan Memposting Blog

               Blog saat ini sudah bukan menjadi sesuatu hal yang asing lagi bagi banyak orang didunia ini. Hampir semua orang yang telah mengetahui secara dalam maupun hanya alakadarnya tentang komputer dan internet mengetahui mengenai blog bahkan tak sedikit yang ambil bagian dalam dunia blogger.
          Berbicara mengenai blog tak akan pernah lepas dari kata postingan. Karena postingan (tulisan) merupakan faktor inti dalam sebuah blog karena kesuksesan maupun tidaknya sebuah blog tak lepas dari peran tulisan yang ada pada blog kita.
             Oleh karena itu teramat pentinglah bagi kita untuk selalu memperhatikan setiap tulisan yang kita post baik itu isinya maupun strukturnya
Berikut sedikit masukan apa – apa yang di perhatikan saat kita memposting:
  • Hal pertama yang harus kita perhatikan ialah cara kita menyampaikan tulisan yang telah kita buat. Dan sebaiknya dalam menulis sebuah tulisan sebaiknya dihidangkan dengan isi atau bahasa yang menarik dan dapat dimengerti oleh para pembaca.
  • Gunakanlah jenis huruf yang mudah dimengerti serta dengan warna yang tak sama dengan latar belakang agar tulisan kita dapat terbaca jelas.
  • Selanjutnya yang harus kita perhatikan ialah struktur dari isi tulisan tersebut. Hindarilah penggunaan paragraf yang panjang agar tak menciptakan kejenuhan bagi si pembaca. Pada umumnya buatlah paragraf hanya terdiri dari 3 – 5 kata.
  • Apabila kita ingin menguraikan suatu contoh baiknya kita gunakan bullet atau nomor point atau jika kita membeberkan contoh yang relative banyak gunakan tabel dalam penyajiannya.
  • Jangan lupa untuk menandai kata-kata atau hal-hal yang penting dengan menebalkan, memiringkan atau memberi warna yang berbeda pada setiap katanya.
  • Selanjutnya upayakan agar tulisan yang kita buat tidak terlalu panjang dan bertele-tele. Dan masukan gambar yang berkaitan serta menarik agar tulisan kitapun lebih terlihat menarik bagi pembaca.
  • Yang terakhir jangan lupa untuk membaca kembali tulisan kita untuk mengurangi resiko kesalahan pengetikan ataupun kesalahan penulisan alur cerita. 
Semoga dapat membantu. 

0 komentar:

Posting Komentar